Selasa, 10 Januari 2017

Mengatasi Sembelit Pada Anak Dan Dewasa

3 Cara Mengatasi Sembelit Pada Anak Dan Dewasa Secara Alami, Berikut Kami Informasikan Secara Lengkap Cara Membuatnya!
Cara Mengatasi Sembelit Pada Anak Dan Dewasa

Cara Mengatasi Sembelit Pada Anak Dan Dewasa

Mengatasi Sembelit Pada Anak Dan Dewasa, Penyakit sembelit atau konstipasi adalah kelainan pada sistem pencernaan di mana seorang manusia (atau mungkin juga pada hewan) mengalami pengerasan tinja yang berlebihan sehingga sulit untuk dibuang atau dikeluarkan dan dapat menyebabkan kesakitan yang hebat pada penderitanya. Konstipasi yang cukup hebat disebut juga dengan obstipasi. Dan obstipasi yang cukup parah dapat menyebabkan kanker usus yang berakibat fatal bagi penderitanya. Untuk mengatasi sembelit, caranya sangatlah mudah. Berikut adalah cara mengatasi sembelit secara alami.

3 Cara Mengatasi Sembelit Pada Anak Dan Dewasa

  • Mengatasi Sembelit Dengan Minyak Zaitun dan Yoghurt
    Yoghurt mengandung bakteri baik yang membantu memperkuat lapisan lendir. Di sisi lain, minyak zaitun juga mengandung lemak tak jenuh tunggal. Ketika dicampur akan membantu dalam meningkatkan gerakan usus. Cara menggunakannya, ambil satu cangkir kecil yoghurt, lalu tambahkan satu sendok makan minyak zaitun. Aduk lalu konsumsilah sebanyak dua kali sehari.
  • Mengatasi Sembelit Dengan Minyak Zaitun dan Lemon
    Buah lemon mengandung asam vitamin C. Ketika dicampur dengan minyak zaitun menjadi kaya akan antioksidan. Tentu itu dapat membantu mencegah kekeringan usus besar dan memudahkan buang air besar. Cara menggunakannya, konsumsilah satu sendok teh minyak zaitun yang sudah dicampur perasan lemon. Minum sebanyak dua kali sehari.
  • Mengatasi Sembelit Dengan Minyak Zaitun
    Konsumsilah satu sendok teh minyak zaitun rutin setiap hari. Minyak tersebut dapat mencegah konstipasi yang sangat mengganggu. Karena minyak zaitun pada dasarnya melancarkan pencernaan Anda karena nutrisinya baik.
Nah itu dia informasi cara mengatasi sembelit pada anak dan dewasa, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda. Nantikan informasi tentang Manfaat Minyak Zaitun lainnya.
Load disqus comments

0 komentar