Minggu, 08 Januari 2017

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Dan Kering Dengan Minyak Zaitun

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Dan Kering Dengan Minyak Zaitun Yang Sangat Mudah Di Lakukan Agar Bibir Lembut!.

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Dan Kering Dengan Minyak Zaitun

Dikutip dari wikipedia, Minyak zaitun ternyata mengandung 14 mg vitamin E (per 100 gram sajian), yang seperti kita tahu, Vitamin E berperan sangat penting bagi kesehatan kulit, yaitu dengan menjaga, meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit, mencegah proses penuaan dini, melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi sinar ultraviolet, serta mempercepat proses penyembuhan luka, mengatasi bibir pecah pecah dan kering.
Pada beberapa kosmetika, manfaat minyak zaitun ini diunggulkan sebagai bahan yang membantu menjaga kelembaban kulit. Namun tidak hanya pada kulit wajah, tubuh atau tangan dan kaki saja, tetapi juga pada bagian yang sering kita lupakan, bibir! Pengaruh dari AC, teriknya sinar matahari, penggunaan lipstik dapat menyebabkan bibir menjadi pecah-pecah dan kering. Kadang kita sudah menggunakan lip balm atau petroleum jelly, tapi kok masih saja pecah-pecah dan kering ya?.
Untuk itulah Anda perlu mencoba khasiat minyak zaitun ini, dengan kandungan vitamin E yang dimilikinya, ia akan membantu mengatasi bibir pecah-pecah dan kering.

Berikut Dua Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Dan Kering Dengan Minyak Zaitun:

  • Scrubbing
    Scrub bibir Anda dengan 1/4 sdt minyak zaitun dan 1/2 sdt gula, lakukan 1-2 bulan sekali saja. Gula akan menjadi butiran scrub yang aman bagi bibir Anda, melepaskan sel-sel kulit mati yang tidak Anda butuhkan lagi. Sedangkan minyak zaitun akan melembutkan dan melembabkan bibir Anda.
    Hati-hati, jangan menscrub terlalu keras dan kasar, karena bibir adalah bagian wajah yang lembut dan memiliki kulit yang sangat tipis.
  • MoisturizerOleskan minyak zaitun ini pada bibir dan biarkan ia meresap dalam tidur Anda. Keesokan harinya, Anda akan merasakan bibir Anda lebih halus dan lembut.

Efek Samping Minyak Zaitun Penting!

Terkadang pada kondisi kulit yang sangat sensitif, olive oil ini dapat menyebabkan iritasi. Oleh sebab itu hindari menggunakannya setiap hari (khususnya scrubbing). Lakukan scrubbing 1-2 bulan sekali dan kenakan sebagai pelembab setidaknya 1-2 minggu sekali.
Nah itu dia informasi cara mengatasi bibir pecah-pecah dan kering dengan minyak zaitun, semoga bermanfaat!.
Load disqus comments

0 komentar